Walikota Jakut Curhat Pada Ahok & M. Taufik Saat Musrenbang

musrenbang

Jakarta, Inibangsaku.com – Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menyampaikan petuah dan menyemangati seluruh jajaran SKPD untuk terus bergerak membenahi Jakarta Utara, terutama dalam menangani banjir.

“Jakut mau tidak mau harus diutamakan penanganan banjir. Sungai kan masuk ke utara semua kenapa tidak dibekali tanggul. Banjir Kanal Timur (BKT) dan Banjir Kanal Barat (BKB) sudah bagus tapi yang lainnya kenapa kurang memadai,” terang Rustam.

Dia juga menggarisbawahi minimnya pembangunan tanggul di Jakarta Utara. Musrenbang kali ini pun turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pimpinan DPRD DKI Jakarta M. Taufik.

“Air begitu banyak masuk ke Jakut tapi tanggul kurang memadai. Tanpa hujan pun atau kiriman banjir, bila pertengahan bulan purnama terjadi banjir. Oleh karena itu, pekerjaan pembuatan tanggul perlu agar rob tidak masuk ke darat. Sungai juga perlu kita perbaiki. Jakut juga perlu gunakan sistem border,” tambahnya.

Ia juga memberikan masukan agar Gubernur Ahok untuk lebih banyak membuat waduk di kawasan tersebut. Selain itu, dirinya mendorong Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Utara untuk menambah lebih banyak lagi pompa air.

“Pompa-pompa kita juga, dari sekian banyak ada pompa yang dibangun tahun 80-an saya tidak ingin diganti tap ditambah supaya bisa lebih cepat menyerap air. Pejagalan sana pompa cuma 1 meter per kubik. Saluran-saluran kita juga sudah luar biasa rusaknya apalagi daerah timur kawasan utara, seperti kawasan Cilincing, Marunda dan sebagainya,” pungkas Rustam.

Beliau juga mengingatkan Kepala Sudin PU Bina Marga untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak dan berlubang di Jakarta Utara. Menurutnya, lebih baik sejumlah ruas jalan dibeton terutama untuk kawasan yang sering digenangi rob.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Walikota Jakut Curhat Pada Ahok & M. Taufik Saat Musrenbang”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<