Universitas Indonesia Kalahkan Harvard

FHUI

JAKARTA, inibangsaku.com – Prestasi kembali diukir atas nama Indonesia. Tim Fakultas Hukum Universitas Indonesia berhasil menjadi juara dalam the 21st Willem C Vis International Commercial Arbutration Moot (Vis Moot). Tim ini berhasil mengalahkan 291 universitas dari 67 negara. Termasuk di dalamnya adalah lembaga pendidikan ternama internasional, macam Yale Universitu, Harvard University, University Collage London, King’s College London, Leiden University dan University of Washington. Tim ini terdiri dari Jeremiah Purba (2010), Artika Nuswaningrum (2013), Putri Meisita Kusuma (2010), Kezia Minar Paladina (2012), dan Asri Rahimi (2011).

Ajang ini digelar di Praha, Republik Ceko pada awal April lalu (06/04/14). Tim ini merupakan mahasiswa-mahasiswa yang akan menjadi advokat. Mereka berada dalam arena yang sesungguhnya layaknya pengadilan sebenarnya. Meskipun hanya kompetisi namun kasus yang menjadi materi lomba adalah kasus yang terjadi dalam dunia hukum.

Selain gemilang di ajang itu, Tim FHUI ini berhasil pula duduk pada posisi ke dua dalam kompetisi The 4th Budapest (CEU) Vis Pre-Moot and Conference on International Commercial Law and Arbitration (09/04/14) di Budapest, Hungaria. Tim ini membawa kredit sebagai Honorable Mention of Frederic Eisemann Award. Sedangkan Asri Rahimi berbangga dengan membawa Honorable Mention of Martin Domke Award. Asri terpilih menjadi oralis terbaik pada event yang berlangsung di Wina, Austria itu. Tentu ini menjadikan UI sebagai lembaga pendidikan tinggi terpandang di dunia internasional. (IB/Suryo)

Sumber: dream.co.id

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Universitas Indonesia Kalahkan Harvard”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<