UIN Jakarta Wisuda 1.829 Sarjana

uin

CIPUTAT, inibangsaku.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta mewisuda 1.829 mahasiswa. Wisuda dibagi dalam tiga tahapan pada tanggal 1 hingga 2 November dan pada tanggal 8 November 2014.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Komaruddin Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan merupakan cara ampuh dalam mengangkat dan meninggikan derajat dan harkat serta martabat bangsa. Karena itu Komar berharap pemerintah dapat serius membenahi sector pendidikan tanah air.

“Jika sektor pendidikan Indonesia tidak dibenahi maka akan mudah diprediksi bangsa Indonesia akan kalah bersaing dalam percaturan global,” kata Komar di hadapan ribuan para wisudawan, Sabtu (1/11).

Lebih lanjut Cendikiawan Islam terkemuka menambahkan, Negara-negara lain didunia yang peduli dengan pendidikan sebut saja Tiongkok, Australia, Jepang, Korea, Singapura dan Malaysia dapat melesat maju dan meninggalkan bangsa Indonesia begitu jauh.

Keberhasilan para Negara tetangga menjadi Negara maju tidak terlepas darin perhatian serius mereka dalam sector pendidikan dan sumber daya manusia (SDM). Australia, lanjut Komar yang dahulu dikenal sebagai tempat penampungan penjahat kulit putih Eropa kini dikenal sebagai salah satu Negara paling makmur dan menjadi kiblat pendidikan.

Hal serupa juga terjadi di Korea Selatan, meski mempunyai SDM terbatas dan sumber daya alam tiak banyak namun Negara tersebut dapat tampil menjadi Negara maju. Bahkan dari sector industry produk-produk Korea Selatan membanjiri pasar Indonesia.

“Sekali lagi ini semua berpangkal pada system pendidikan yang dikelola secara serius dan terbuka dengan inovasi baru,” kata Komar menegaskan.

Pada wisuda ke 94 pada November ini, jumlah wisudawan strata 1 sebanyak (1773 orang), strata II Fakultas sebanyak (13 orang), kemudian program magister pasca sarjana sebanyak (33 orang), program doktoral sebanyak (10 orang). Dengan demikian total wisudawan sebanyak 1.829 orang. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “UIN Jakarta Wisuda 1.829 Sarjana”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<