Tuntut Presiden Lantik Budi Gunawan Sebagai Kapolri, Sejumlah Massa Demo Di Depan Istana

demoistana

Jakarta, Inibangsaku.com – Ribuan Massa Berunjuk rasa di depan istana Kepresidenan RI, Jakarta, Rabu (11/2/2015), untuk menyatakan dukungannya kepada Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Dalam hal ini mereka juga berorasi mendesak Presiden RI Joko Widodo untuk segera meredakan ketegangan antara KPK – Polri yang sedang terjadi belakangan ini.

Massa yang berkumpul tersebut tergabung dalam Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (KOMPAK). Zakaria Christian selaku juru bicara KOMPAK menyampaikan bahwa pihaknya khawatir instabilitas politik bisa dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mencabik-cabik keutuhan NKRI.

“Melalui aksi massa ini, kami turun ke jalan dalam rangka memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, semata-mata sebagai perwujudan dari pelaksanaan konstitusi Negara,” tegas Christian.

Kemudian ia menjelaskan bahwa menurut konstitusi Negara dan TAP MPR nomer VII tahun 2000, jelas tercantum bahwa penetapan Kapolri bukanlah hak prerogative Presiden. Sebab hal tersebut telah mengatur bahwa Kapolri diangkat dan diberhentikan Presiden atas persetujuan dari DPR.

Dia menekankan bahwa pihaknya siap berada paling depan untuk menjadi tameng bagi Presiden jika ada pihak-pihak yang berpotensi mengancam kewibawaan Presiden atas keputusannya untuk melantik BG sebagai Kapolri.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Tuntut Presiden Lantik Budi Gunawan Sebagai Kapolri, Sejumlah Massa Demo Di Depan Istana”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<