TNI AD Raih Piala Panglima TNI 2014

piala-panglima1

JAKARTA, inibangsaku.com – Tim menembak TNI AD berhasil menyabet Piala Bergilir Panglima TNI tahun 2014 yang diserahkan langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Ade Supandi, S.E., mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat menutup secara resmi kejuaraan Lomba Menembak Piala Panglima TNI tahun 2014 di Lapangan Tembak Kartika Markas Komando Divisi Infanteri I/Kostrad, Cilodong, Depok-Jawa Barat, Senin (3/11).

Dalam lomba tembak tersebut, Kontingen TNI AD berhasil mempertahankan Piala Bergilir Juara Umum Lomba Tembak Panglima TNI tahun 2014, setelah sukses meraih 39 Emas, 15 Perak, dan 14 Perunggu. Juara 2 Kontingen TNI AL meraih 1 Emas, 21 Perak dan 5 Perunggu. Juara 3 Kontingen TNI AU meraih 3 Perak dan 8Perunggu. Juara 4 diraih Mabes TNI 1 Perak dan 13 Perunggu. Sementera untuk Lomba Tembak Pistol Eksekutif Pati, Juara I direbut Kontingen Mabes TNI, Juara 2 Kontingen TNI AD, Juara 3 Kontingen TNI AL, dan Juara 4 TNI AU.

Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan bahwa, pembinaan dan penyiapan atlet berprestasi bertaraf internasional, tidak dapat hanya bersandar pada bakat atau talenta semata, tetapi juga menuntut aplikasi sistem dan metoda serta sarana dan prasarana, yang mengacu kepada sport management dan sport science, terlebih cabang menembak yang rekat dengan kemajuan teknologi metalurgi dan balistik.

“Untuk itu, kepada para perwira pemangku cabang olahraga menembak TNI di jajaran Kotamaops, untuk lebih kreatif membentuk kelembagaan yang dapat dikolaborasikan dengan KONI daerah dan PB Perbakin, guna memperoleh keluasan pengetahuan sport management dan sport science, khususnya olahraga menembak versi international shooting sport federation (ISSF),” kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Pada sisi lain, kolaborasi tersebut dapat dijadikan media komunikasi dan pembinaan kesatuan daerah, serta menjadi wadah pembinaan prestasi atlet menembak TNI di daerah, yang memiliki dua dimensi manfaat sekaligus, baik bagi kepentingan TNI pada event menembak militer dunia CISM (Conseille International du Sport Militaire) maupun kontribusi TNI kepada Kementerian Olahraga, KONI dan PB Perbakin, bagi peningkatan prestasi olahraga menembak nasional.

“Hasil yang dicapai, khususnya nomor individual dapat menjadi tolok ukur dan referensi dalam penyiapan atlet menembak TNI untuk menghadapi event menembak militer versi ISSF tingkat dunia, yang akan diselenggarakan di Korea Selatan tahun 2015,” demikian Moeldoko. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “TNI AD Raih Piala Panglima TNI 2014”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<