Tjahjo Kumolo Benahi Kemendagri

Tjahyo_Kumolo1

JAKARTA, inibangsaku.com – Sejak diantik sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku terus membenahi lembaga yang dipimpinnya.

Mantan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui keterangan pers kepada redaksi, Jumat (7/11) mencatat beberapa isu strategis di Kemendagri yang menjadi prioritas perhatian.

“Kualitas belanja atau anggaran daerah belum efektif efisien dan ekonomis. Belum memperhatikan kepatutan, kewajaran dan rasionalitas belanja daerah,” kata Tjahjo menegaskan.

Lebih jauh mantan anggota Komisi I DPR RI menambahkan hingga kini pihaknya masih menemukan terjadinya inefisiensi belanja. Selain itu masih ditemukan beberapa daerah yang lambat dalam menetapkan APBDnya.

Persoalan lain yang masih menjadi kendala serius adalah rendahnya kontribusi BUMD terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut diperparah dengan tidak tertibnya pengelolaan asset daerah yang belum berbanding lurus antara asset managemen dengan akuntansi asset.

“Dengan demikian Perlu adanya peningkatan kualitas pertanggungjawaban keuangan daerah yang tercermin dari kualitas opini BPK. Perlunya peningkatan kualitas pelaporan keuangan pemda ke depan, disamping itu kemendagri perlu mempercepat rancangan peraturan pemerintah yang terkait dengan perundang-undangan baru,” demikian Tjahjo. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Tjahjo Kumolo Benahi Kemendagri”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<