Tim Gabungan Persiapkan Lima Kapal Cari Kotak Hitam AirAsia QZ8501

kapal evacuate

JAKARTA, inibangsaku.com – Proses pencarian penumpang AirAsia QZ8501 yang hilang kontak sejak delapan hari dilakukan. Tim gabungan juga mencari kotak hitam dari pesawat tersebut.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo mengatakan pencarian black box pesawat AirAsia QZ8501 akan dilakukan oleh lima kapal yang mempunyai teknologi khusus untuk mendeteksi.

Lima kapal yang dikerahkan oleh tim gabungan diharapkan bisa mempercepat kotak hitam. “Kapal Barunajaya I, RSS Swift, RSS Suprime, KN Tunda Samudera Crest Onix, dan KN Jaladaya,” kata Soelistyo saat jumpa pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Minggu (4/1/2015).

Soelistyo menambahkan, kapal tersebut difokuskan mencari Black Box karena mempunyai underwater locator beacon. Ia memperkirakan kotak hitam tersebut tidak akan jauh dari badan pesawat.

Meski keberadaan itu masih bersifat prediksi, ia berpendapat benda yang dicari sebagai rekaman perbincangan pilot berada di sekitar debris atau puing dan badan pesawat.

Soelistyo menutukan, kapal-kapal tersebut juga diperintahkan untuk mencari keberadaan korban sebanyak-banyaknya. Ia juga memperkirakan posisi Black Box bisa bergeser dengan adanya arus laut yang cukup kuat.

“Biasanya bagian besar dimana maka black box di sekitar itu. Tantangan kita lumpur meski ada alat ada finger locator tapi mengambilnya itu yang susah,” jelas Soelistyo.

(sumber:tribun)

You may also like...

0 thoughts on “Tim Gabungan Persiapkan Lima Kapal Cari Kotak Hitam AirAsia QZ8501”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<