Tidur Di DPR, Ini Klarifikasi Adian-PDIP

adian-napitupulu1

JAKARTA, inibangsaku.com – Mantan aktivis pergerakan 1998 yang juga Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu tertangkap basah sedang tertidur pulas saat menghadiri sidang paripurna di DPR RI beberapa waktu lalu.

Akibatnya mantan aktivis Forum Kota (Forkat) tersebut dibully di jejaring sosial oleh banyak netizen. Terkait dengan hal tersebut Adian menyampaikan klarifikasinya kepada redaksi, Kamis (6/11).

Berikut klarifikasi Adian Napitupulu :

Pertama, kita luruskan masalah waktu terjadinya peristiwa. Bahwa foto yang diambil itu bukan diambil saat siang hari tapi saat hari masih dapat dikategorikan pagi, yaitu sekitar pukul 10 an pagi.

Kedua, Foto tersebut saya perkirakan diambil saat Rapat Paripurna baru berlangsung sekitar 15 – 30 menit. Artinya masih diawal sidang Paripurna bukan di tengah atau akhir Paripurna.

Ketiga, menit pertama rapat dimulai saya duduk dibelakang, tetapi ketika absensi fisik kehadiran dilakukan saya pindah ke kursi lebih depan. saya duduk di kursi sebagaimana ada dalam foto itu, tidaklah lama yaitu sekitar 15 menit. Menit berikutnya saya kembali pindah ke kursi semula. pada jam 10 pagi, saya dan umumnya tubuh manusia sedang dalam keadaan bugar, apalagi saat Rapat baru dimulai sekitar 15 – 30 menit. Jadi tidur disaat Rapat baru dimulai, terlebih lagi saat hari masih dikategorikan pagi, tentu sesuatu yang  sulit diterima logika.

Keempat, saya menyesalkan kesimpulan tendensius dari media bersangkutan yang mengenelarisir bahwa “tutup mata sudah pasti tidur”. Bila cara mengambil kesimpulan seperti itu dipertahankan maka media tersebut sedang mempertaruhkan profesionalisme dan kredibilitasnya jurnalismenya.

Kelima, dalam jurnalisme dianut azaz Cover Both Side, dimana pihak yg diberitakan wajib untuk dikonfirmasi kebenaran bakal berita sebelum diberitakan. Hingga saat ini, azas cover both side itu tdk dilakukan oleh Media bersangkutan.

Demikian penjelasan saya sebagai klarifikasi terbuka. Semoga wartawan dan media terkait bisa memuat klarifikasi ini sebagai hak jawab saya bagi tegaknya Demokrasi dan tumbuhnya Jurnalisme yg berpegang teguh pada kode etik dan alur logika dalam membuat pemberitaan.

Merdeka!

Adian Napitupulu, SH.

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Tidur Di DPR, Ini Klarifikasi Adian-PDIP”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<