Tidak Ada Kaitan Antara Kartu Sakti Jokowi Dan Kenaikan BBM

BBM_1

JAKARTA, inibangsaku.com – Penulis Buku Aku Bangga Jadi Anak PKI (ABJAP) yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning Ploretariat kembali menegaskan program tiga kartu sakti yang diluncurkan Presiden Joko Widodo tidak ada kaitannya dengan wacana kebijakan kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
“Tidak ada kaitan antara kartu sehat dengan bbm, ini jangan dikait-kaitkan.  Tdak ada hubungannya, mereka itu hanya mencari-cari dukungan,” sindir Ripka, saat dijumpai disela-sela seminar bertajuk “Dengan Kartu Indonesia Sehat, kita wujudkan Kesehatan yang Berkeadilan” di DPP PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (15/11).

Politisi yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Fraksi Komisi 9 DPR-RI ini juga tidak memperdulikan jika memang banyak polemik dilapangan terjadi soal keberadaan kartu-kartu sosial kesehatan itu. Manurutnya, rakyat tidak perduli terhadap situasional yang terjadi antara pemerintah dengan kisruhnya DPR, sehingga program kesehatan tidak berjalan dengan baik.

“Rakyat gak mau tau soal itu. Jokowi sebagai presiden dan punya program pokoknya harus jalan. Masa orang sakit harus tunggu DPR,” sindirnya lagi.

Oleh karena itu, Ribka mendesak kementerian kesehatan untuk segera melancarkan program-program kerjanya. Sebab saat ini, dirinya sendiri masih bingung, pasalnya DPR sendiri belum akur soal alat kelengkapan dewan (akd), lantaran hal itu juga dia tidak bisa memanggil kemenkes sebagai mitra kerja.

“Kita belum bisa manggil menkes buat tanya program, karena belum final soal akd. Jadi Jokowi sebagai pucuk pimpinan, harus bersikap, dan dia harus mengambil keputusan soal kesehatan rakyat ini,” demikian Ribka. (IB/Bahaudin Marcopolo) sumber foto : Istimewa 

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Tidak Ada Kaitan Antara Kartu Sakti Jokowi Dan Kenaikan BBM”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<