Tidak Ada Alasan Tunda Pelantikan Ahok

aaa21

JAKARTA, inibangsaku.com – Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DKI Jakarta Faisal Rachman  mengapresiasi keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)   mengangkat Basuki Tjahaja(Ahok) Purnama menjadi gubernur DKI Jakarta.

Menuruf Faisal langkah Mendagri Tjahjo Kumolo sudah  tepat dan sesuai dengan  konstitusi serta  ketentuan hukum yang berlaku seperti yang diatur dalam Perpu no 1 tahun 2014.

“Dalam  Pasal 203 ayat (1) perppu tersebut berbunyi, “Dalam hal terjadi kekosongan gubernur, bupati, dan walikota yang diangkat berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, maka wakil gubernur, wakil bupati, dan wakil wali kota menggantikan gubernur, bupati, dan walikota sampai berakhir masa jabatannya,” kata Faisal di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (18/11).

Faisal menambakan penolakan sebagian anggota DPRD adalah bukan demi kepentingan masyarakat DKI Jakarta namun untuk memenuhi syahwat kekuasaan semata. Penolakan pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah upaya merebut kekuasaan dari yang berhak dan sesuai konstitusi setelah isu pencalonan Wakil Gubernur  pendamping Gubernur DKI Jakarta tampaknya tak memenuhi ke inginan mereka.

Indikasi itu sangat terlihat kasat mata dimana awalnya adalah peencarian sosok penganti WAGUB DKI yang justru menimbulkan peerseteruan di antara AHOK dan salah satu partai Pengusungnya Gerindra ,maka wacana dan opini yang di bangun adalah penolakan Ahok  sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Penolakan Ahok yang dibungkus dengan isu agama justru semakin nyata melanggar Konstitusi negara ini serta beerpotensi menganggu kerukunan masyarakat di Jakarta. Tidak ada alasan lagi untuk tidak melantik Ahok  sebagai Gubernur Karena Jakarta perlu Pemimpinya secara definitif segera,” demikian Faisal. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Tidak Ada Alasan Tunda Pelantikan Ahok”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<