Tak Disangka, kejutan Muncul di Ruangan Wartawan Istana Kepresidenan RI

pansel KPK

Jakarta, inibangsaku.com – Keriuhan terjadi di ruang wartawan Istana Kepresidenan. Hal itu dikarenakan kehadiran anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Wartawan tak menyangka mereka akan datang dari Sekretariat Negara. Lazimnya tamu Presiden Joko Widodo diantar mobil langsung ke depan pintu Istana Negara.

Sembilan perempuan yang diberi julukan Srikandi ini tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 14.45. Mereka masuk melalui pintu Sekretariat Negara dan berjalan kaki menuju kantor Presiden. Mereka jalan beriringan. Ketua Pansel KPK Destry Damayanti tampak berjalan di tengah sambil dipapah pejabat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Harkristuti Harkrisnowo; dan ahli hukum pencucian uang, Yenti Garnasih. Destry memang sempat dirawat di rumah sakit.

Pertemuan tersebut tak dilakukan di kantor Presiden, tempat Jokowi biasa rapat. Mereka diterima Jokowi di Istana Merdeka, tempat Jokowi membuat pengumuman-pengumuman penting dan menerima tamu negara. Selain tamu negara, Jokowi juga menerima pimpinan sementara KPK di situ. SKemudian, biasanya Jokowi akan memberikan keterangan pers.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menerangkan bahwa Jokowi mengundang mereka untuk menyampaikan harapan soal rencana aksi pemberantasan korupsi pada masa depan. Jokowi juga ingin menyampaikan harapannya soal institusi KPK dan komisioner yang terpilih nanti dapat memenuhi harapan dari seluruh rakyat Indonesia.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Tak Disangka, kejutan Muncul di Ruangan Wartawan Istana Kepresidenan RI”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<