Sumber Dana Kartu Sakti Jokowi Dari APBN

3-kartuefdZnR3

JAKARTA, inibangsaku.com –  Kepala Pokja UKM Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Ari Perdana menjelaskan bahwa, pendanaan tiga kartu sakti yang diluncurkan Presiden Joko Widodo adalah murni dari alokasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Dana bukan dari CSR, ini memang murni dari APBN. Dan yang kami pakai sekarang adalah apa yang sudah disepakati dari dana perindungan sosial,” ujar Ari dalam diskusi mingguan bertajuk “Menguji Kartu Sakti Jokowi” Sabtu (8/11).

Lebih lanjut Ari menambahkan Tiga kartu sakti yaitu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan program berkelanjutan dari pemerintahan sebelumnya dan sudah dianggarkan dalam APBNP 2014. Dan soal data para penerimanya juga berdasarkan data dari program kesejahteraan masyarakat pada masa Presiden SBY.

“Programnya tidak baru, tapi kartunya baru. Misalnya KIS penerimanya mereka yang sudah terdaftar di penerima jaminan nasional,” demikian Ari. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Sumber Dana Kartu Sakti Jokowi Dari APBN”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<