SU-35 atau F-16 Viper?

Foto: hushkit
Foto: hushkit

Indonesia tengah dirayu oleh dua negara produsen perlatan milter terbesar di dunia, Amerika dan Russia. Russia menawarkan pesawat SU-35 sedangkan Amerika dengan F-16 Viper. Kedua pesawat ini adalah pesawat generasi terbaru dengan segala perangkat paling terbaru dan modern.

Konon kabar yang berhembus dari tahun lalu, Indonesia sudah menjatuhkan pilihan pada SU-35 yang digadang-gadang mampu menandingi kemampuan pesawat-pesawat buatan Amerika, Inggris, Perancis maupun Jerman. Harganya pun sangat kompetitif dibandingkan pesawat sejenisnya.

Sedangkan Indonesia melirik SU-35 karena disertai dengan alih teknologi serta pembangunan layanan teknis. Rencananya SU-35 akan menggantikan pesawat F-5 Tiger II yang sudah tua. Sinyal-sinyal SU-35 akan mengudara di langit Indonesia sudah semakin kencang pada awal tahun ini.

Selain membeli Su-35, Indonesia juga akan membeli F-16V, menurut Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, semua dijajaki menurut ukuran Indonesia. Namun bila Indonesia juga membeli F-16V maka Indonesia adalah negara pertama yang memiliki pesawat modern Amerika itu. Sementara itu Indonesia masih melakukan kerja sama dengan Korea untuk membangun pesawat jet KFX/IFX.

Tags

You may also like...

0 thoughts on “SU-35 atau F-16 Viper?”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<