Star 50 Penuhi Pasar Internasional

Foto: indonesianID
Foto: indonesianID

Tanpa banyak publikasi kapal kargo Star 50 buatan PT PAL Indonesia banyak dipesan oleh pasar internasional. Star 50 adalah kapal kargo yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar, yakni efisiensi konsumsi bahan bakar, tingkat keamanan tinggi, harga kompetititf dan memiliki kualitas tinggi.

Star 50 merupakan pengembangan dari kapal box shape carries 42 ribu dan 45 ribu DWT menjadi 50 ribu DWT. Kapal yang dibangun di Ujung Perak, Surabaya, Jawa Timur ini merupakan jawaban dari kebutuhan pasar internasional. Namun merupakan kapal terbesar yang pernah dibuat di galangan kapal PT PAL Indonesia. Kapal ini tak hanya berlayar di Indonesia tapi juga diekspor untuk negara-negara di Eropa dan Asia.

Tanggapan pasar terhadap Star 50 ini adalah kapal kargo yang menjadi jawaban para perusahaan pelayaran. Selain efisien dalam penggunaan bahan bakar, juga dapat melaju lebih cepat, begitu juga dengan kemudahan proses loading dan unloadingnya. Karena kapal yang lebih cepat, membuat pemilik kapal dapat bernafas lega terhindar dari penalti pemilik barang yang barangnya dapat lebih tepat waktu sampai di pelabuhan tujuan.

Kapal ini juga dapat memenuhi kebutuhan pembelinya tergantung rute yang diambil. Setelah mendapatkan berbagai data-data yang diperlukan PT PAL baru dapat membuat kapal pesanan tersebut. Sudah menjadi keharusan bagi PT PAL untuk membuat sesuai dengan regulasi dimana kapal tersebut akan berlayar. Saat ini PT PAL tengah melayani pesanan dari Hongkong sebanyak 4 kapal, Jerman 2 kapal, Turki 2 kapal dan Singapura 1 kapal. Diakui oleh perkapalan internasional, Star 50 termasuk kapal kargo terbaik di dunia.

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Star 50 Penuhi Pasar Internasional”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<