Siti Zaenab Dieksekusi, Menlu Pertanyakan Sikap Arab Saudi

112054_092518_064310_zainab

Jakarta, Inibangsaku.com – Siti Zaenab, seorang  TKI di Arab Saudi dihukum mati  atas kasus pembunuhan yang sudah terjadi bertahun-tahun lalu. Menlu Retno LP Marsudi kemudian menyatakan bahwa RI protes keras akan eksekusi yang tanpa pemberitahuan rinci.

“Kemarin sore kita sudah kirimkan nota protes pada kedutaan besar di Saudi Arabia untuk mempertanyakan kenapa perwakilan kita tak diberi tahu soal pelaksanaan ini?” ujar Retno, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Pihak RI baru diberitahu setelah eksekusi mati dilakukan. Padahal sebelumnya pemerintah sudah mengupayakan segala jalan untuk membebaskan Siti Zaenab.

Namun pemerintah Arab Saudi hingga kini belum menanggapi protes yang telah dilakukan oleh kemenlu RI. Retno menambahkan bahwa nantinya pemerintah RI juga telah memfasilitasi keluarga Zaenab untuk menemui almarhumah.

“Nota baru dikirim kemarin sore dan hari ini akan kita panggil dubesnya. Masalah keluarga juga sudah difasilitasi kelurga ketemu almarhumah 16 maret 2015 di mana kakak dan anak almarhumah kita bawa ke sana,” tutup Retno.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Siti Zaenab Dieksekusi, Menlu Pertanyakan Sikap Arab Saudi”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<