Setya Novanto : Hasil Konferensi Kali Ini Tidak Hanya menjadi Sejarah

SETYA1

Jakarta, Inibangsaku.com – Ketua DPR Setya Novanto mengungkapkan hasil pembahasan di Konferensi Parlemen Asia Afrika agar tak hanya menjadi sebuah wacana. Kepada delegasi dari berbagai negara, dia mengusulkan pembentukan Forum Parlemen Asia Afrika.

“Perlu kerja sama konkret di infrastruktur, ekonomi, energi. Oleh karena itu, perlu dibangun komunikasi efektif antara dua benua, antar parlemen Asia Afrika,” ujar Novanto dalam sambutannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (23/4/2015).

Forum Parlemen Asia Afrika nantinya bisa menjadi ajang diplomasi dunia. Ia hanya tidak ingin hasil Konferensi kali ini hanya menjadi sejarah.

“Kami usulkan pembentukan Forum Parlemen Asia Afrika sehingga membuat pelaksanaan ini tidak hanya bernilai sejarah seperti KAA 60 tahun lalu tapi ada proker konkret. Peserta konferensi ini ingin lihat perdamaian kesejahteraan di Asia Afrika,” tambahnya.

Nampak hadir dalam acara pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika ini, Presiden Joko Widodo, mantan wapres Try Sutrisno, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung dan Marzuki Alie, kepala lembaga negara, serta menteri-menteri kabinet kerja.

Konferensi ini dihadiri oleh delegasi parlemen dari 33 negara. Dalam konferensi kali ini juga akan dibahas sejumlah isu yang dibagi dalam beberapa sesi hari ini dan akan diakhiri dengan gala dinner.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Setya Novanto : Hasil Konferensi Kali Ini Tidak Hanya menjadi Sejarah”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<