Setiap Hari, Warga Sediakan Makan dan Minum Gratis di Pangkalan Bun

makan2

JAKARTA, inibangsaku.com – Banyak pihak yang ingin urung rembuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya AirAsia QZ8501, namun tentu tak semua bisa berpartisipasi dengan ikut mencari dari atas pesawat atau kapal perang di lautan. Salah satu cara sederhana dilakukan oleh puluhan warga Pangkalan Bun ini.

Jika anda berkunjung ke posko gabungan di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, ada banyak ditemui tenda yang berdiri tak jauh dari landasan pacu. Di belasan tenda-tenda itulah warga yang tergabung dalam beberapa kelompok gotong royong menyediakan makanan dan minuman gratis.

Salah satunya tenda Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 13/D II. Saban hari, 6 orang ibu-ibu menyediakan makanan dan minuman seperti pop mie, kopi, teh, kue dan kadang nasi bagi Basarnas, pilot, polisi, PMI, jurnalis dan semua petugas di posko gabungan.

‎”Kami hanya membantu dari segi sosial untuk siapa saja yang memang kondisinya membantu tim evakuasi, baik Basarnas, wartawan atau siapa saja yang ada lingkup Lanud Iskandar,” kata Ketua ‎PIA Ardhya Garini 13/D II Lidya Evilinawati Sitanggang‎ saat berbincang Selasa (6/5/2014).

‎Ibu satu anak itu mengatakan sudah membuka posko itu sejak Selasa (30/1/2014) lalu. Dia berinisiatif mengumpulkan anggotanya dan menyediakan kebutuhan logistik di antara hilir mudik pesawat dan helikopter yang tengah mencari AirAsia.

‎”Kita ya di sini sampai selesai semuanya,” ucap isteri Danlanud Iskandar itu.

Di samping tenda itu, berdiri tenda yang memasang spanduk bertuliskan Bara JP atau Barisan Relawan‎ Jalan Perubahan yang saat pemilu lalu adalah relawan Jokowi-JK. Mereka menyediakan minuman dan kadang nasi bagi tim di posko.

(sumber:detik)

You may also like...

0 thoughts on “Setiap Hari, Warga Sediakan Makan dan Minum Gratis di Pangkalan Bun”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<