SBY: Mudah-Mudahan Penyelenggaraan KAA Membawa Pengaruh Positif Bagi Indonesia

sby

Jakarta, Inibangsaku.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menanggapi pidato Presiden RI Joko Widodo di ajang KAA. SBY yang juga menjadi pembicara utama di Konferensi Parlemen Asia Afrika berharap pidatonya dan Jokowi tak hanya sekedar retorika, namun bisa membawa pengaruh positive dalam perkembangan negara-negara baik Asia dan Afrika.

“Kita telah dengarkan pidato Jokowi, dan saya menambahkan dengan pidato saya yang lebih praktis tentang apa yang harus dilakukan oleh negara-negara Asia Afrika,” terang SBY , Senayan, Kamis (23/4/2015).

Dalam pidatonya, SBY menyisipkan sejumlah pesan agar bangsa Asia-Afrika bisa menciptakan perdamaian di dunia terutama Palestina. Dia juga kagum akan hubungan antar negara Asia Afrika.

“Mudah-mudahan membawa angin baru bagi Indonesia, dalam percaturan global dan lebih lebih rakyat Indonesia, juga mendapat benefit dari kerja sama yang kita harus jaga baik-baik,” tambahnya.

Pidato SBY yang berlangsung selama 18 menit tersebut diakhiri dengan mendapat standing ovation dari para delegasi selama 1 menit.

SBY juga menuturkan timing pelaksanaan peringatan KAA ini tepat. Dia berpesan agar semangat KAA mampu menular ke seluruh antero dunia.

“Saya katakan semangat Asia Afrika tidak pernah hilang, fighting for peace, for justice, for prosperity. Kalau dulu semangatnya untuk anti kolonialisme, anti penjajahan, sekarang setelah kita merdeka, kita tetap fight for justice, keadilan, perdamaian, dan kesejahteraan,” tutup SBY.

(sumber: Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “SBY: Mudah-Mudahan Penyelenggaraan KAA Membawa Pengaruh Positif Bagi Indonesia”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<