Rolly Iswandi Ditetapkan Jadi Tersangka

kejati-dki1

JAKARTA, inibangsaku.com – Kepala Kakanwil BPN Jawa Barat Rolly Iswandi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Rolly Iswandi, dijadikan tersangka dugaan korupsi pembebasan tanah hak pakai milik PT Kereta Api Indonesia seluas 4.877 M2 di Jl. Kemukus, Taman sari, Jakarta Barat dengan total kerugian negara sebesar Rp 39 miliar.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi DKI, Adi Togarisman, penetapan tersangka dalam kapasitasnya saat menjabat kepala seksi hak atas tanah di BPN, Jakarta Barat.

“Perkembangan penyidikan telah ditetapkan RI, mantan Kepala Seksi hak atas tanah Jakarta Barat,” kata Adi di Jakarta, Kamis (30/10).

Penetapan tersangka atas diri Rolly, menurut Adi berdasarkan pengembangan penyidikan yang dilakukan pihak Kejati dari penyidikan sebelumnya, diantaranya Robert Lumampau, Kakanwil DKI Jakarta dan Lukman Hakim, Kepala kantor Pertanahan Jakarta Barat. Keduanya telah divonis pengadilan dengan hukuman 1,6 tahun penjara.

Perkara ini sendiri bergulir berawal dari adanya permohonan pembebasan tanah seluar 4877 yang merupakan tanah hak pakai dari PT KAI. Permohonan itu diajukan oleh Anis Alwaini, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pihak Kejaksaan menganggap proyek yang digolkan oleh oknum BPN tersebut, ternyata status tanah masih merupakan tanah milik negara. Penyidikan kemudian dilakukan oleh Kejari Jakarta Barat.

Namun untuk tersangka Rolly, penanganan perkara dilakukan oleh pihak Kejati DKI. Atas perkara tersebut, Kejati menilai telah terjadi kerugian negara sebesar Rp39 Miliar. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Rolly Iswandi Ditetapkan Jadi Tersangka”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<