Robot Karya Anak Bangsa

Di zaman modern seperti sekarang ini, banyak bermunculan robot-robot yang memiliki berbagai macam   kemampuan. Dan tujuan utamanya tidak lain adalah memudahkan kehidupan manusia. Dalam hal ini, bangsa kita juga telah banyak menciptakan robot-robot yang telah mengharumkan bangsa kita ditingkat internasional.

Antara lain pada tahun lalu, robot karya anak bangsa kita berhasil membawa pulang medali emas melalui kontes robot internasional, Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest 2011. Pada ajang tersebut robot buatan mahasiswa ITB, UGM, dan UNIKOM Bandung ini berhasil menyabet juara satu, dua, dan tiga pada kategori yang berbeda. Robot anak bangsa ini berhasil mengungguli robot-robot dari negara lain.

zonabersama.comSelain prestasi diatas, masih ada banyak lagi prestasi anak bangsa kita dibidang robotika. Tengok saja pada Politeknik yang terkenal dengan juara KRI secara berturut-turut, yaitu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Para mahasiswa PENS telah berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai Kontes Robot Indonesia (KRI) sebanyak dua belas kali berturut-turut sejak pertama kali kontes robot tersebut diadakan. Bahkan prestasi tersebut sampai memecahkan rekor muri. PENS menerima penghargaan rekor muri setelah menjuarai KRI sebanyak sebelas kali.

Bukan hanya itu saja, beberapa waktu yang lalu PENS kembali memberikan gebrakan dalam teknologi. Beberapa mahasiswa PENS telah berhasil menciptakan robot pengintai yang mirip dengan helicopter. Robot pengintai ini diberi nama PENS COPTER. PENS COPTER ini dilengkapi dengan kamera sehingga bisa memantau keadaan yang ada dibawahnya.

Dengan demikian, sebenarnya teknologi robotika kita tidaklah kalah dengan teknologi robotika luar negeri. Untuk itu mari kita dukung semangat para anak bangsa untuk memajukan dunia robotika di Indonesia.

Semoga Robot Karya Anak Bangsa kita akan selalu hadir dengan inovasi-inovasi baru yang tentunya akan mengharumkan Bangsa kita di ranah internasional.

Sumber :
zonabersama.com

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Robot Karya Anak Bangsa”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<