Ridwan Kamil Manfaatkan Twitter Untuk Mendengar Curhatan Warga Bandung

KAMIL

Bandung, Inibangsaku.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggunakan twitter sebagai sarana komunikasi dengan warganya. Hal ini dirasakannya cukup efektif, beliaupun mengaku tak pernah luput membaca curahan hati warga Bandung.

“Dengan hitungan menit saja, saya sudah tau apa yang sedang terjadi pada warga Bandung melalui mesin pembaca media social,” ujar Ridwan, saat ditemui disela-sela acra Bandung Open Data Summit and Challenge (BOSCHA) di kantor Bank Indonesia Jawa Barat, Sabtu (21/2/2015).

Emil mengatakan mesin pendukung pembaca media sosial itu berada di ruangan khusus Pemkot Bandung. Suasana ruangan tersebut memiliki arsitektur yang mirip dengan pusat komando film Star Trek. Di dalam ruangan inilah pemerintah mampu lebih cepat menangani segala permasalahan di kota Bandung.

Emil berujar, kadang curhatan warga tidak selalu hal penting. Warga kerap melaporkan tugas walikota. Seraya tertawa Ridwan berujar bahwa warga Bandung merupakan warga paling cerewet nomor enam di dunia. Ia pun mengaku tak semua curhatan warga sempat ia balas. Meski demikian ia mengatakan selalu menangani permasalahan warga sesuai dengan kapabilitasnya. “Ya, begini kalau anak Twitter yang kebetulan jadi Walikota”.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Ridwan Kamil Manfaatkan Twitter Untuk Mendengar Curhatan Warga Bandung”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<