Revolusi Mental Harus dimulai Dari DPR

sidang-dpr1

JAKARTA, inibangsaku.com – Gagasan Revolusi Mental Presiden Joko Widodo banyak menuai apresiasi banyak pihak.

Salah satu pihak yang mengapresiasi ide Presiden Joko Widodo adalah Ketua Ombudsman Danang Girindrawardana. Menurut Danang Revolusi Mental harus dimulai dari sektor birokrasi dan khususnya di DPR RI.

“DPR banyak yang bertindak atas diri sendiri. DPR itu cuma takut sama pimpinan fraksi dan ketua partai. Bukan kepada rakyat,” sindir Danang di bilangan Cikini, Sabtu (22/11).

Kata Danang, selama sikap anggota DPR tidak melakukan perubahan mental, maka akan percuma suara keras dan tegas presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perubahan revolusi mental di birokrasi pemerintahannya.

“Kalau DPR malas-malasan, maka akan dibaca oleh mitra kerjanya di eksekutif. Kalau ada masalah, nanti mereka tinggal bilang ” cincay lah,” ujar Danang.

Lebih jauh Danang menjelaskan, memang kata revolusi mental diarahkan kepada kebijakan dari para pelayan publik atau yang biasa disebut pemerintah.  Namun Danang tidak sepakat kalau badan pelayanan publik menjadi target sendirian. Kata diakalau berbicara domain, betul pelayan publik memang sasarannya, tapi pelaku lainnya yang juga harus ikut melakukan revolusi mentalnya adalah si masyarakat itu sendiri

“Prilaku pungli dari indeks integrity bukan cuma dilakukan oleh petugas semata, tetapi masyarakat juga bisa dibilang pelakunya juga. Karena mereka kerap memberikan uang tips kepada petugas,” demikian Danang. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Revolusi Mental Harus dimulai Dari DPR”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<