Restoran Ternama di Saudi, Ternyata Kepala Kokinya Orang Indonesia

koki

Inibangsaku.com – Mendengar nama Jabal Uhud, mungkin nama sebuah bukit di wilayah Madinah tersebut tidak asing di telinga orang muslim. Iya, bukit tersebut merupakan tempat bersejarah karena di bukit tersebut pernah peperangan besar antara pejuang Islam dan kaum kafir Quraisy pada 15 Syawal 3 Hijriyah (Maret 625 Masehi) yang menyebabkan 70 pejuang mati syahid.

Kini di wilayah tersebut sudah berkembang, di bawah bukit tersebut banyak bangunan diantaranya bangunan perusahaan-perusahaan ketering yang melayani makanan jamaah haji Indonesia, termasuk di dalamnya perusahaan ketering bernama Oriental Savoury.

Meskipun pemiliknya merupakan orang Arab Saudi, ternyata kepala kokinya merupakan orang Indonesia. Dia lah Anto Wiryanto yang sudah bekerja selama lima tahun diperusahaan tersebut.

Pria asal Indramayu tersebut berbekal keahlian memasak yang diperolehnya dari kursus saat di Indonesia berangkat ke Arab Saudi dan bekerja sebagai pegawai restoran selama dua tahun pada 2008 silam. Setelah dua tahun bekerja dua tahun bekerja di restoran, ia pun akhirnya dipercaya sang bos untuk bekerja di perusahaan catering tersebut dengan menjadi kepala juru masak alas kepala koki.

“Sejak perusahaan ini melayani jamaah haji Indonesia, saya mulai bekerja di sini. Sudah lima tahun saya di sini,” kata Anto.

Pria yang masih berstatus lajang ini mengaku sudah terbiasa melayani ketering dalam jumlah besar. Pada bulan ramadhan biasanya perusahaannya harus menyediakan lebih banyak porsi makanan dibandingkan saat musim haji seperti saat ini. Tidak hanya itu, saat hari biasa pun banyak pula jamaah yang melakukan umrah menggunakan jasa perusahannya.

You may also like...

0 thoughts on “Restoran Ternama di Saudi, Ternyata Kepala Kokinya Orang Indonesia”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<