Realisasi Pembangunan Tol Trans Sumatera Pada 2015

tol

Jakarta, Inibangsaku.com – Kementrian BUMN menyatakan ruas jalan Tol Trans Sumatera akan mulai dibangun pada kuartal I 2015. Pembangunan ini seiring dengan program pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Menurut Rini Soemarno selaku Menteri BUMN proyek tersebut dakan memprioritaskan pembangunan 4 ruas jalan tol trans Sumatera, terutama pada ruas Bakauheni-Terbanggi besar sepanjang 150 KM.

Proyek percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Sumatera ini akan melibatkan berbagai pihak, baik institusi pemerintahan maupun perusahaan konstruksi milik negara.

Institusi pemerintahan yang akan dilibatkan dalam proyek Infrastruktur ini antara lain: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pemda Lampung, serta Pemda Sumatera Selatan.

Selain jalan tol, pemerintah juga berencana membangun sarana kelengkapan lainnya di Sumatera seperti pelabuhan di Merak, Banten dan Bakauheni.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Realisasi Pembangunan Tol Trans Sumatera Pada 2015”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<