Server di Indonesia, E-KTP Harus Dilanjutkan

1042541-has-card-reader-ektp--620X310

JAKARTA, inibangsaku.com – Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa server E-KTP berada di Indonesia dan tidak berada di luar negeri. Karena itulah tidak ada alasan bagi pemerintah mengentikan proses rekam data dan percetakan E-KTP. 

Desakan tersebut disampaikan Fadli setelah melakukan kunjungan ke server E-KTP di Direktorat Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Jln. Taman Makam Pahlawan Kalibata No. 17, Jakarta Selatan dan Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara No.7.

Server ada di sini bukan di luar negeri. Saya lihat sendiri dengan kepala sendiri. Ada di Kalibata dan ada di Mendagri,” ujar Fadli Zon, di Jakarta, Selasa (25/11). 

E-KTP lanjut Fadli dibutuhkan sebagai single identity card. Dan sudah banyak negara-negara didunia melakukan hal tersebut. 

“Negara lain sudah mulai dari abad lalu,” sindir dia.

Politisi Gerindra ini memang mengakui ada keterlambatan. Saat ini yang sudah direkam mencapai 172 juta penduduk, sedangkan yang sudah dikirim ke pemiliki identitas mencapai 154 juta E-KTP.

“Soal kolom agama itu kan juga amanat UU,” imbuh dia. (IB/Bahaudin Marcopolo)

You may also like...

0 thoughts on “Server di Indonesia, E-KTP Harus Dilanjutkan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<