Presiden Jokowi Gelar Sidang Kabinet Bahas Rancangan RPJM

Joko_Widodo_0181_PedomanNEWS_1

JAKARTA, inibangsaku.com – Presiden Joko Widodo akan menggelar sidang kabinet paripurna pada Rabu (3/12) pagi ini. Sidang yang akan digelar di Kantor Presiden, akan membahas rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago dalam akun twitter pribadinya, mengatakan salah satu agenda sidang kabinet yang akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB tersebut, terkait dengan rencana pembangunan lima tahun mendatang.

“Sidang kabinet hari ini antara lain akan diisi pemaparan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional,” katanya.

Andrinov mengatakan setelah sidang kabinet itu akan diadakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) regional di lima wilayah.

“Setelah sidang kabinet hari ini akan diadakan musrenbang regional di lima wilayah. Awal Januari 2015, Insya Allah kita akan sudah punya RPJMN 2015-2019,” ujarnya.

Ia menambahkan, Bappenas memiliki banyak ahli dari berbagai disiplin ilmu dan strata pendidikan yang bisa memberikan pemikiran untuk mengoptimalkan operasionalisasi rencana-rencana pembangunan yang berkualitas. Dia mengatakan musrenbang regional akan dilakukan di daerah dengan menggunakan gedung milik pemerintah.

(sumber:Republika)

You may also like...

0 thoughts on “Presiden Jokowi Gelar Sidang Kabinet Bahas Rancangan RPJM”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<