Presiden Iran Berduka atas Musibah Air Asia QZ8501

iran

JAKARTA, inibangsaku.com – Presiden Iran Hasan Rouhani mengungkapkan duka yang mendalam atas musibah hilangnya pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 di Indonesia. Hasan menyatakan turut bersimpati kepada pemerintah Indonesia dan segenap kelurarga penumpang AirAsia.

“Di bulan yang pernuh berkah ini sehubungan juga masih dengan momen kelahiran salah satu Nabi dalam Islam, saya berdoa bagi jiwa penumpang yang berada di dalam pesawat itu,” kata Rouhani, seperti dikutip Islamic Republic News Agency, Rabu, 31 Desember 2014. “Semoga keluarga penumpang diberi ketabahan.

Rouhani juga memberikan dukungan penuh kepada Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan pencarian dan evakuasi pesawat AirAsia itu. Dia juga mendoakan Presiden Joko Widodo agar selalu sehat, sukses, dan bisa memberikan kemakmuran kepada rakyat Indonesia di masa kepemimpinannya.

Atas nama Iran, kata Rouhani, turut berduka atas musibah yang sedang dialami di Indonesia dan berharap AirAsia QZ8501 bisa segera dievakuasi.

AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura dilaporkan hilang kontak sejak pukul 06.17 WIB pada Ahad, 28 Desember 2014. Lokasi terakhir QZ 8501 hilang kontak berada di sekitar Tanjungpandan, Belitung. Pesawat itu membawa 155 penumpang, dua pilot, dan lima kru.

Pencarian kurang lebih selama tiga hari membuahkan hasil. Tim Basarnas menemukan serpihan pesawat itu di sekitar perairan Laut Jawa.

(sumber:tempo)

You may also like...

0 thoughts on “Presiden Iran Berduka atas Musibah Air Asia QZ8501”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<