PKS Kukuh Dukung Pilkada Melalui DPRD

pks 12

JAKARTA, inibangsaku.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzammil Yusuf, mengatakan fraksi PKS belum membahas dan menentukan sikap terkait Perppu Pilkada langsung. Namun demikian, ia mengatakan pertimbangan belum berubah seperti apa yang disampaikan PKS pada saat paripurna pengesahan RUU pilkada.

Menurutnya, pendapat mengenai pilkada masih seperti dahulu yaitu mendukung pilkada melalui DPRD. Ia mengatakan, ingin membangun demokratisasi di tingkat daerah. Ia menilai, pilkada langsung lebih memiliki dampak yang negatif daripada pilkada oleh DPRD.

“Hanya berlomba-lomba uang saja. Sementara pilkada oleh DPRD yang merupakan pemilih elit, pemilihan dilakukan lebih jernih. Lebih mudah diukur visi misi calonnya,” kata anggota komisi III ini kepada Republika, Kamis (4/12).

Dengan pilkada oleh DPRD, ia menilai akan membantu penghematan anggaran negara, mencegah konflik horizontal, dan meminimalisir budaya money politic. Sementara dalam penegakkan anti korupsi menurutnya akan lebih mudah karena yang dipantau adalah anggota DPRD. Sedangkan pilkada langsung, menurutnya, pengeluaran besar dari calon kepala daerah berpotensi besar untuk korupsi.

(sumber:republika)

You may also like...

0 thoughts on “PKS Kukuh Dukung Pilkada Melalui DPRD”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<