Pimpinan DPR Akan Kunjungi Longsor Banjarnegara

sidang-dpr-1-1

JAKARTA, inibangsaku.com –  Para pimpinan DPR akan meninjau lokasi tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Mereka akan melihat bantuan apa yang diperlukan dan melakukan evaluasi secepatnya.

“Hari ini kita sedang undang semua, rapat evaluasi dan segera memberangkatkan pimpinan ke Banjarnegara,” ujar Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Ia mengatakan, jatuhnya puluhan korban jiwa akibat bencana tersebut memang sangat memprihatinkan. Untuk itu, sebagai perwakilan awal dari parlemen, dia meminta anggota DPR Dapil Jawa Tengah segera meninjau langsung lokasi tersebut. Sebab, kebetulan saat ini sedang masa reses.

Setya mengatakan, pimpinan dewan akan menyusul ke lokasi longsor yang terjadi 12 Desember itu. “Tentu DPR mengkaji walau reses, tentu komisi yang membidangi bencana alam, apa yang bisa dilakukan, semoga bisa berjalan sebaik-baiknya, ini kewajiban anggota DPR. Saya terima kasih Presiden Jokowi yang lebih dulu ke sana,” kata Setya.

Dia juga mengucapkan belasungkawa terhadap warga yang menjadi korban tanah longsor. Terutama yang tewas akibat bencana itu. “Tentu saya juga ikut duka cita kepada keluarga yang ditinggaalkan dan terima kasih kepada aparat yang begitu cepat tanggap,” kata dia.

Hingga kini, jumlah korban jiwa tanah longsor Banjarnegara mencapai 39 orang. Diperkirakan masih ada 69 korban yang tertimbun. 

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Harmensyah menjelaskan, pencarian akan dilanjutkan pada Senin 15 Desember ini dan akan terus dilakukan hingga didapat korban yang diperkirakan masih tertimbun.

Ada sekitar 2.000 relawan baik dari TNI/Polri, SAR, BPBD, dan Basarnas bahu membahu terlibat dalam pencarian korban bencana tanah longsor ini.

(sumber:liputan6)

You may also like...

0 thoughts on “Pimpinan DPR Akan Kunjungi Longsor Banjarnegara”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<