Pilkada Surabaya Gagal, Kubu Risma Ungkap Biang Keroknya

risma

Inibangsaku.com – Calon Wakil Wali Kota Surabaya inkumben, Wisnu Sakti Buana, menuding Koalisi Majapahit yang berisi gabungan lima partai politik besar sengaja mendesain agar pemilihan kepala daerah ditunda. Tudingan tersebut berkaitan dengan hanya ada satu pasang calon yang mendaftar ke KPU setempat, yakni wali kota inkumben Tri Rismaharini berpasangan dengan dirinya.

Wisnu, yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Surabaya, menengarai sejak awal dideklarasikan, sudah ada tanda-tanda bahwa Koalisi Majapahit bakal menjegal pilkada di Surabaya. “Telah terbukti siapa biang keroknya, masyarakat harus melihat itu sebagai langkah politik yang sangat merugikan,” kata Wisnu, Selasa, 4 Agustus 2015. Wisnu akan berpasangan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut Wisnu, ditundanya pilkada Surabaya tidak ada kaitannya dengan strategi politik yang dimainkan PDI Perjuangan. Justru situasi ini disebabkan oleh sikap gamang Koalisi Majapahit mencalonkan jagonya mengingat elektabilitas Risma sangat tinggi. Padahal mereka terdiri atas Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB dan PKS.

(sumber:tempo)

You may also like...

0 thoughts on “Pilkada Surabaya Gagal, Kubu Risma Ungkap Biang Keroknya”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<