Pesawat Hercules TNI AU Temukan Obyek Bayangan yang Diduga Berbentuk Pesawat

airasiiaaa

JAKARTA, inibangsaku.com – Badan SAR Nasional menyatakan bahwa pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara menemukan sebuah bayangan obyek benda yang diduga berbentuk pesawat. Namun Basarnas belum dapat memastikan apakah bayangan obyek menyerupai pesawat tersebut merupakan pesawat Air Asia QZ8501 atau bukan.

“Pada pukul 12.50 WIB, pesawat hercules TNI AU menemukan obyek yang menggambarkan bayangan di dalam laut, seperti, diduga berbentuk pesawat,” ujar Kepala Basarnas, Marsdya TNI F Henry Bambang Soelistyo, saat jumpa pers di Kantor Pusat Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014).

Terkait penemuan bayangan obyek yang diduga pesawat tersebut, Basarnas akan akan dibantu oleh kapal milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), yang memliki alat yang bisa mendeteksi objek besar di bawah laut.

“Setelah semua unsur memastikan dan dibantu teknologi yang sekarang menuju lokasi seperti kapal-kapal survei, kapal BPPT yang punya alat yang bisa meyakinkan di bawah (laut) ada bagian besar dari pesawat,” kata Soelistyo.

(sumber:kompas)

You may also like...

0 thoughts on “Pesawat Hercules TNI AU Temukan Obyek Bayangan yang Diduga Berbentuk Pesawat”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<