Penyederhanaan Tiga Kartu Sakti Jokowi

3-kartuefdZnR3

JAKARTA, inibangsaku.com – Meski sempat menuai kritik banyak pihak, Pemerintahan Presiden Joko Widodo tetap akan bekerja dan mengoptimalkan tiga kartu sakti yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Ketiga kartu sakti tersebut yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indoneseia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan disederhanakan dan hanya menjadi satu kartu.

“Kami sedang koordinasi lagi, agar kartu-kartu itu dapat diintegrasikan menjadi satu kartu saja. Masyarakat memang sempat bingung dengan tiga kartu itu,” kata Puan Maharani yang juga Menteri Koordinator Bidang Oembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) seperti dikutip dari Setkab.go.id, Sabtu (21/11).

Menko PMK berharap, dengan diintegrasikan ke dalam satu kartu,  masyarakat tetap dapat mengakses sejumlah pelayanan hasil ketiga program pemerintah itu.

Namun Puan mengingatkan, bahwa pengintegrasian tiga ‘kartu sakti’ itu tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru. Ia memperkirakan, penyederhanaan kartu sakti menjadi satu fisik kartu itu, baru dapat dilakukan pada 2016.

“Cita-cita ini tidak mudah. Harus ada aksi dan koordinasi yang benar dari kementerian yang terkait. Tapi saya kira dengan bantuan mereka, cita-cita itu bisa tercapai. Ini semua demi memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan,” tutur putri bungsu Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri ini.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK Puan Maharani juga meminta maaf kepada publik, karena program kartu sakti Presiden Jokowi belum dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat luas. “Kami minta maaf, karena proses yang kami lalui memang cukup singkat,” demikian Puan. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Penyederhanaan Tiga Kartu Sakti Jokowi”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<