Penolakan Terhadap Ahok Masih Ada

ahok1

JAKARTA, inibangsaku.com – Meski sudah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta gelombang penolakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukan berarti surut.

Ribuan massa dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) berencana akan melakukan aksi unjuk rasa pada Senin, 1 Desember mendatang. Aksi ini mengagendakan menolak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Pada 1 Desember Gerakan Masyarakat Jakarta akan melakukan aksi besar-besaran yang intinya menolak Ahok dan kenaikan BBM,” kata Majelis Syuro Front Pembela Islam (FPI) KH Misbahul Anam yang juga salah satu tokoh GMJ di Jakarta, Rabu (26/11).

Anam menjelaskan, aksi ini akan dimulai sejak pukul 10.00 WIB dengan titik aksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kemungkinan akan long march menuju Balai Kota DKI.

“Titik aksi di HI. Pada saat yang turun pertama di atas 10ribu. Mungkin (massanya) 100 ribu. Jadi kalau arogansi Ahok dibiarkan, ini berbahaya,” tambah Anam menegaskan.

Anam menyebutkan, dalam aksi ini bukan hanya ormasnya saja yang menolak Ahok menjadi Gubernur DKI. Namun ada sekitar 90 ormas lainnya menolak mantan pendamping Jokowi ini menjadi orang satu di DKI.

“Jadi yang menolak Ahok bukan hanya FPI, tapi ada 90 ormas yang ada dibawah GMJ,” kata Anam.

Ia menegaskan bahwa Ahok tak layak menjadi menjadi pemimpin suatu daerah yang penduduknya mayoritas beragama muslim.

“Coba cek secara proposional. Orang kristen boleh memimpin di wilayah kristen. Di Bali tak pernah ada gubernur (beragama) Islam. Tapi kita nggak usil. Tapi kalau di Jakarta dipimpin sama orang China kafir itu gak bisa,” demikian Anam. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Penolakan Terhadap Ahok Masih Ada”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<