Pengakuan Ahok, Sejak Awal Cawagub DKI Memang Didesain untuk Djarot

ahok-sudah-terima-22222nama-djarot-sebagai-cawagub-dki-dari-pdip

JAKARTA, inibangsaku.com – Pemilihan Cawagub DKI memang cukup mengundang banyak kontroversi. Berbagai manuver dilakukan untuk menutupi bahwa sedari awal calon dari salah satu partai telah dipersiapkan.

Salah satu trik yang dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah dengan melempar nama Sarwo Handayani, pensiunan PNS DKI ke dalam pusaran politik kursi cawagub. Padahal, sedari awal posisi cawagub itu memang sudah disediakan untuk politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat.

“Iya memang Djarot. Cumankan partainya waktu itukan nggak kasih, Pak Djarot nggak berani,” cerita Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (4/12).

Meski demikian, Ahok membantah jadikan Handayani sebagai bantalan untuk mendapatkan Djarot. Keputusan PDIP yang kukuh mengajukan nama Boy Sadikin sebagai cawagub DKI menjadi alasan mengapa nama Handayani harus masuk dalam bursa cawagub DKI.

“Nggak ada bantalan. Saya berpikir kalau PDIP nggak ngasih Pak Djarot saya pilih Bu Yani (Handayani),” tegasnya.

Pria berkaca mata ini juga terang-terangan menolak nama Boy Sadikin. Dan beberapa kali memberi ultimatum kepada PDIP bahwa ia tidak akan pernah memilih Ketua DPD PDIP DKI itu sebagai pendampingnya di Jakarta nanti.

Djarot Saiful Hidayat adalah anggota DPR-RI periode 2014-2019. Sebelum berkantor di Senayan, Djarot menjabat Walikota Blitar 2000 hingga 2010, dan anggota DPRD Jawa Timur pada 1999 hingga 2000.

(sumber:jakartabagus)

You may also like...

0 thoughts on “Pengakuan Ahok, Sejak Awal Cawagub DKI Memang Didesain untuk Djarot”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<