Pengacara Budi Gunawan Kini Incar Penyidik KPK

331468_620

JAKARTA, inibangsaku.com – Tersangka kasus penipuan, Gus Midun alias Madun, 45 tahun, berencana melaporkan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dengan penanganan kasus di lembaga antirasuah itu. Ia akan dikawal oleh pengacara Komisaris Jenderal Budi Gunawan, Fredrich Yunadi.

“Dia (Midun) dikriminalkan. Dengan Midun, kami akan membongkar oknum-oknum bobrok di dalam tubuh KPK,” ujar Fredrich Yunadi, Selasa, 27 Januari 2015.

Pada Oktober lalu, Midun ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan. Ia diduga telah menipu dan memeras seorang pelapor kasus dugaan korupsi jual-beli anggaran di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Suprayoga Hadi, dengan hasil perasan mencapai US$ 20 ribu.

Midun adalah ketua lembaga swadaya masyarakat Gerakan Penyelamat Harta Negara (GPHN) sejak 2004. Oleh pengacaranya, Midun diklaim sering memberikan laporan tindak pidana korupsi di berbagai wilayah Indonesia ke KPK.

Fredrich melanjutkan, ada sejumlah oknum KPK yang akan dilaporkan oleh Midun. Oknum ini, kata Fredrich, tak sampai ke posisi pimpinan KPK. Mereka adalah penyidik. Namun ia enggan menyebutkan siapa saja petugas KPK itu. Sebelumnya, pengacara Budi Gunawan yang lain, Razman Arif Nasution, melaporkan Ketua KPK Abraham Samad ke Bareskrim.

“Untuk pelaporannya, kami menunggu penahanan Madun ditangguhkan dulu. Kami sudah mengajukan hal ini ke Polres Jakarta Selatan, tapi belum ada keputusan,” ujar Fredrich. Saat ini, proses hukum Midun masih berupa persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Fredrich berkata, Midun akan memaparkan berbagai bukti yang menunjukkan kebobrokan oknum di KPK. Fredrich mengklaim bukti yang disiapkan mencapai enam kardus. Kebanyakan bukti yang akan dipaparkan merupakan pembiaran kasus. “Madun tahu banyak soal rahasia di KPK. Mungkin karena itu ia dikriminalkan,” ujarnya.

Ditanyai apakah pelaporan oleh Midun itu merupakan permintaan dari Budi Gunawan yang tengah bermasalah dengan KPK, Fredrich membantah. “Tidak,” ujarnya. Ia menegaskan pelaporan dan Midun tak memiliki hubungan apa-apa dengan calon Kepala Polri itu.

(sumber:tempo)

You may also like...

0 thoughts on “Pengacara Budi Gunawan Kini Incar Penyidik KPK”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<