Pemuda Ini Unjuk Gigi di Ajang Balap Bergengsi Dunia

sean

Inibangsaku.com – Pembalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael, berharap memperoleh hasil yang lebih baik dalam seri lanjutan ajang Formula Renault 3.5 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 4-6 September 2015.

Sebelumnya, pada seri terakhir Formula Renault 3.5 yang diikutinya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 12 Juli lalu, mobil Sean tertabrak pesaingnya dalam kecepatan tinggi, sehingga dia menabrak pagar pembatas dan gagal finis.

“Sangatlah penting untuk mendapatkan ritme membalap saya di Silverstone secepat mungkin, terutama setelah baru-baru ini saya membalap di GP2,” kata Sean dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, 31 Agustus 2015.

Sean mengaku menyukai lintasan di Silverstone, yang juga memiliki tradisi panjang dalam balapan di berbagai kejuaraan tersebut.

“Ini adalah tempat di mana semua pembalap ingin melakukan yang terbaik. Karena itu, saya sangat menikmati balapan di sini,” ucap putra mantap pembalap nasionalm Ricardo Gelael, itu.

Saat ini Sean baru mengemas empat poin dari hasil lima seri yang diikutinya dalam kejuaraan Formula Renault 3.5.

“Saya mendapatkan poin pertama saya di Monaco pada Mei lalu, dan saya merasa bahwa di akhir pekan ini saya memiliki kesempatan untuk mendapatkannya kembali. Saya sudah tidak sabar untuk melakukannya,” ujar pembalap berusia 18 tahun tersebut.

Tidak seperti sirkuit-sirkuit lain yang masuk dalam kalender Formula Renault 3.5, Silverstone adalah salah satu sirkuit yang cukup dikenal Sean.

Sean berhasil meraih podium pertamanya di Eropa pada kejuaraan British Formula 3 pada 2013 di sirkuit ini. Selain itu, Sean telah berlaga di Silverstone sebanyak dua kali saat mengikuti Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa.

Sebelum turun kembali dalam ajang Formula Renault 3.5, Sean sempat menjajal kemampuannya dalam dua seri balapan GP2 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, dan Spa-Francorchamps, Belgia.

Keikutsertaan Sean dalam ajang GP2 merupakan balapan pendukung dari program utama yang sedang dijalaninya musim ini, yaitu mengikuti kejuaraan Formula Renault 3.5.

You may also like...

0 thoughts on “Pemuda Ini Unjuk Gigi di Ajang Balap Bergengsi Dunia”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<