Pemerataan Ekonomi di Indonesia Timur

dpd1

JAKARTA, inibangsaku.com – Setelah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, publik berharap banyak kepada Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla). Harapan tersebut disampaikan oleh senator asal Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid.

“Presiden baru berarti harapan baru, antusiasme masyarakat luar biasa, bahkan kami para senator punya ekspektasi yang luar biasa,” katanya di Jakarta, Kamis (23/10).

Adapun yang menjadi harapannya terhadap Jokowi k edepannya adalah dengan dilakukannya pertumbuhan ekonomi yang merata, khususnya di Indonesia Timur, pasalnya hingga saat ini pertumbuhan ekonomi masih berpusat di Pulau Jawa saja, sementara di luar itu masih jauh dari ekspektasi rakyat.

“Di Indonesia Timur sendiri kita melihat ketimpangan yang sangat besar. Dari sisi infrastruktur pun sangat tertinggal, baik transportasi, energi, begitu juga infrastruktur dibidang sosial,” papar Bahmid.

Masih kata Bahmid problematika utama indonesia saat ini, adalah bagaimana cara kita memandang daerah itu sendiri. Bahmid melihat hal ini bak lingkaran setan yang tidak bisa berakhir, ia berharap dalam pemerintahan yang baru mendatang jangan sampai ada lagi ketimpangan yang besar seperti yang terjadi saat ini.

“Indonesia ini seperti rumah, Indonesia Timur dilihat serperti dapurnya Indonesia, daerah itu hanya seperti kaki dan tangan, nanti yang makan adalah pusat atau pulau Jawa,” tutup Bahmid. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Pemerataan Ekonomi di Indonesia Timur”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<