Pelapor Beras Plastik Tidak Akan Dipidanakan

JP

Jakarta, Inibangsaku.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan memberikan keterangan kepada pers bahwa polisi tidak akan memperkarakan Dewi Septiani, pelapor beras diduga berbahan plastik. Menurutnya, Dewi tidak bersalah.

“Dia bukan penebar isu. Pelapor beras plastik, Ibu Dewi, enggak salah. Enggak dipidana,” ujar Anton saat diwaawancarai di Kantor Divisi Humas Polri, Kamis (28/5/2015).

“Dewi justru bertindak benar ketika menemukan sesuatu yang tak biasa pada beras yang dibelinya meskipun setelah diteliti di Pusat laboratorium Forensik Polri tidak ditemukan kandungan plastik pada beras itu” tambah Anton.

“Aksi kritis seperti itu harus diapresiasi. Siapa tahu benar kan. Ternyata, tukang bubur justru lebih kritis kan,” ujar Anton.

Ia juga mengapresiasi jajarannya yang bergerak cepat untuk memastikan kebenaran beras plastik tersebut. Penelitian Puslabfor telah memastikan bahwa beras plastik tidak ada sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

Kasus beras plastik ini berawal dari tindakan jajaran Kepolisian Sektor Bantargebang yang menutup sebuah toko yang diduga menjual beras sintetis kepada Dewi Septiani, penjual bubur di Mutiara Gading Timur. Penutupan itu merupakan tindak lanjut dari laporan Dewi dan opini netizen di media sosial terkait peredaran beras sintetis di Bekasi.

Polisi telah mengambil sampel beberapa karung beras untuk diuji di laboratorium. Penelitian Puslabfor Mabes Polri menyimpulkan bahwa tidak ada bahan plastik pada sampel beras tersebut.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Pelapor Beras Plastik Tidak Akan Dipidanakan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<