Pelantikan Harus Sukses

pan1

JAKARTA, inibangsaku.com – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi sikap MPR yang berusaha keras menyukseskan pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla) pada tanggal 20 Oktober mendatang.

“Pasalnya, di tengah merebaknya isu penjegalan pelantikan, pimpinan MPR berhasil membuktikan bahwa pelantikan tersebut justru harus sukses tanpa sedikitpun kendala. Karena itu, semua pihak diharapkan dapat mengikuti langkah pimpinan MPR tersebut,” kata Saleh di Jakarta, Jumat (17/10)

Lebih lanjut anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara II menambahkan upaya Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI layak diacungi jempol, sebab mereka bekerja keras bukan hanya menyukseskan pelantikan seremonial namun juga bertemu dengan tokoh-tokoh politik nasional lainnya.

“Upaya ini tentu sangat efektif dalam menurunkan suhu politik sekaligus merekatkan persatuan demi kepentingan nasional,” tambah Saleh menegaskan.

Dari hasil pertemuan yang dilakukan, sudah banyak tokoh dan elit partai politik yang menyatakan kesiapan dan kesediaan untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden. Kehadiran para tokoh dan elit partai politik tentu sangat penting terutama dalam meneguhkan legitimasi presiden dan wakil presiden terpilih. Selain itu, kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi simbol berakhirnya kompetisi dalam perebutan pimpinan nasional yang telah sukses diklaksanakan.

“Pak Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN dan mantan cawapres, dengan terang dan jelas menyatakan akan memprioritaskan untuk menghadiri pelantikan tersebut. Sikap seperti ini menggambarkan sikap kenegarawanan yang patut dicontoh. Tentu ini semua tidak lepas dari kerja keras dari pimpinan MPR yang tidak pernah berhenti untuk bersilaturrahim ke semua pihak pasca penetapan mereka sebagai pimpinan MPR,” tutup Saleh. (IB/Marcopolo).

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Pelantikan Harus Sukses”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<