PDIP Siap Hadapi Interpelasi Parlemen

469178_10403219102014_Megawati

JAKARTA, inibangsaku.com – Wacana penggunaan hak interpelasi oleh DPR RI atas kebijakan Presiden Joko Widodo menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus menguat. 

Menanggapi hal tersebut  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku tidak gentar dengan ancaman Parlemen yang akan menggunakan hak bertanya kepada  Pemerintah untuk menanyakan seputar alasan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Itu hak kelompok, dimohon dengann hormat, pemerintah jelaskan saja, enggak ada masalah,” ujar Politisi PDI Perjuangan Tubagus (TB) Hasanuddin, di Jakarta, Kamis (20/11). 

Purnawirawan jenderal bintang dua menambahkan kalau DPR bertanya sudah sewajarnya pemerintah memberikan jawaban. Namun, pihaknya juga akan berusaha menjelaskan kepada anggota fraksi-fraksi di Parlemen yang belum sepaham.  

“Sedapat mungkin mengapa pemerintah menaikkan BBM, kami akan sampaikan. Tapi kalau belum bisa diterima dan mau bertanya langsung pada pemerintah silakan, pak Wapres mau menjelaskan kok,” kata dia.

TB menambahkan, dirinya enggan berburuk sangka Parlemen akan menggunakan wewenangnya untuk menjatuhkan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

“Saya enggak mau suudzon, dalam dinamika politik biasa itu,” tutupnya. (IB/Bahaudin Marcopolo)

You may also like...

0 thoughts on “PDIP Siap Hadapi Interpelasi Parlemen”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<