Patrialis Akbar: Bangsa Ini Rugi kalau Hamdan Zoelva Tak Ada di MK

patrialis

JAKARTA, inibangsaku.com – Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar mengatakan, semua hakim MK mendukung keputusan Ketua MK Hamdan Zoelva yang mengajukan surat keberatan mengikuti proses seleksi wawancara dengan Panitia Seleksi Hakim MK. Keputusan itu dinilai sudah tepat.

“Masa Ketua MK mau dilakukan fit and proper test yang selama ini justru punya integritas dan prestasi yang gemilang,” kata Patrialis, seusai menghadiri pelantikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/12/2014) malam.

Menurut Patrialis, Indonesia rugi jika sosok seperti Hamdan Zoelva tak lagi berkontribusi langsung di MK. Hamdan, kata dia, orang yang sudah mumpuni di lembaga tersebut. 

“Kami tahu Hamdan orang bagus, kok. Bangsa ini rugi kalau Hamdan hilang dari MK,” ujarnya.

“Biasanya, kalau DPR selama ini tinggal konfirmasi. Jangankan ketua, hakim MK saja selama ini di DPR tinggal konfirmasi masih mau atau enggak. Jadi, kalau Pak Hamdan tidak berkenan itu memang sudah sangat tepat. Semua hakim MK mendukung,” papar Patrialis. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Hamdan menyatakan menolak mengikuti tahapan wawancara seleksi hakim MK. Ia mengatakan, alasannya menolak mengikuti seleksi karena merasa sudah pernah menjalaninya saat menjadi calon hakim MK pada tahun 2010 lalu. Menurut dia, hasil seleksi tahun 2010 dan rekam jejaknya selama menjadi hakim konstitusi sudah cukup untuk menjadi bahan penilaian Pansel. 

Sementara itu, menanggapi penolakan Hamdan, Pansel menyatakan bahwa yang bersangkutan dianggap menarik diri dari pencalonan. Ketua Pansel Seleksi Hakim MK Saldi Isra mengatakan, semua calon harus melalui proses yang sama.

(sumber:kompas)

You may also like...

0 thoughts on “Patrialis Akbar: Bangsa Ini Rugi kalau Hamdan Zoelva Tak Ada di MK”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<