Pasca Putusan MK, Caleg Terpilih Ini Gagal dilantik

DKPP_1

JAKARTA, inibangsaku.com – Seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Partai Demokrat Wawan Setiawan harus menerima realitas politik dengan berbesar hati dan ikhlas. Betapa tidak meski terpilih sebagai legislator dan sudah ditetapkan oleh KPU Jawa Barat, namun harapan mewakili rakyat harus kandas setelah Putusan MK membatalkan kemenangannya.

“Saya merasa malu. Saya sudah dinyatakan caleg terpilih oleh KPU tapi dibatalkan. Padahal saya sudah mengukur baju jas untuk pelantikan,” kata Wawan  yang juga sebagai Pengadu kepada majelis dalam sidang kode etik KPU Jawa Barat dan KPU Cianjur, di Ruang Sidang DKPP, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu, (15/10).

Lanjut Wawan, dia mengadu perkara ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ini untuk mendapatkan keadilan. Dia melihat ada kelalaian dalam menjaga dokumen negara yang dilakukan oleh para Teradu.

“Saya menyadari bahwa Putusan MK itu final dan mengikat. Jadi tidak bisa diutak-atik. Tapi saya ingin mencari keadilan. Cing atuh, di sana kalah. Susuganan di sini mah menang (mudah-mudahan di sini, DKPP,  dapat kemenangan, red),” katanya dengan dialek Sundanya yang kental.

Dalam sidang tersebut dihadiri Ketua DKPP  Jimly Asshiddiqie dan anggota majelis Ida Budhiati serta Valina Singka Subekti. Selaku Teradu, Yayat Hidayat, Ferdhiman P Bariguna, Endun Abdul Haq, Nina Yuningsih dan Agus Rustandi, masing-masing sebagai ketua dan anggota KPU Jawa Barat. Teradu dari KPU Cianjur, Anggy Shofia Warny, Kusnadi, Baban Marhaenda, Hilman Wahyudi, Selly Nurdinah, ketua dan anggota. Pihak Terkait yang hadir, Harminus Koto, ketua Bawaslu Jabar dan H Wasikin, anggota Bawaslu Jabar. Saksi yang dihadirkan pihak Pengadu, Maman Agustiawan dan J Fernando. (IB/Marcopolo)

Sumber Foto : Istimewa

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Pasca Putusan MK, Caleg Terpilih Ini Gagal dilantik”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<