Partai Golkar Perkuat Eksistensi di KMP

Logo-Golkar1

JAKARTA, inibangsaku.com – Partai Golkar mengaku akan memperkuat posisinya dalam Koalisi Merah-Putih (KPM). Sebagai partai pemenang nomor dua setelah PDIP dalam pemilu legislatif (pileg) 2014, tentu Partai Golkar merasa mempunyai kewajiban untuk terus mengukuhkan eksistensinya dalam jagad politik.

“Dalam surat dari Dewan Pertimbangan Golkar disebutkan poin penting keenam minta Munas ke-9 harus mengambil penguatan posisi partai di KMP dan penyeimbang kritis dalam jalannya pemerintahan,” kata Sekertaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham di Jakarta, Jumat (14/11).

Idrus mengatakan Dewan Pertimbangan Golkar berhak memberikan saran dan pertimbangan kepada DPP Partai Golkar. Pertimbangan tersebut merupakan poin-poin penting yang nantinya dibahas dalam Munas ke-9 Golkar.

“Apabila itu menjadi keputusan, maka ketua umum terpilih nantinya harus tunduk pada Munas, karena apabila tidak tunduk maka akan menjadi alasan utama impech,” ujarnya.

Dalam surat rekomendasi Dewan Ppertimbangan Partai Golkar bernomor K-14/DPP/Golkar/XI/2014 tanggal 3 November ada enam saran yang dikeluarkan dengan memperhatikan  kondisi internal partai dan dinamika politik nasional yang berkembang. Diantaranya, dua rekomendasi menyangkut keberadaan Golkar di KMP.

Pertama, Dewan Pertimbangan menyarankan agar koalisi itu terus dikonsolidasikan sekaligus dilembagakan secara permanen sekurang-kurangnya lima tahun. Selain itu, DPP Partai Golkar seyogyanya merumuskan agenda-agenda strategis yang akan diperjuangkan dalam kurun waktu lima tahun itu. Sehingga, kepemimpinan Golkar dalam KMP benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Kemudian, pada keenam disebutkan Dewan Pertimbangan menyarankan agar Munas ke-9 dapat dikeluarkan keputusan yang menyatakan sikap Partai Golkar akan terus mengawal serta memperkuat eksistentinya  di KMP selama lima tahun kedepan,” demikian Idrus. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Partai Golkar Perkuat Eksistensi di KMP”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<