Pantai Drini, Pantai Perawan di Yogyakarta

Foto: dipta cinantya
Foto: dipta cinantya

Terletak 60 km dari kota Yogyakarta, dan di sebelah timur pantai Baron, terdapat pantai bernama Drini atau dahulu kerap disebut dengan nama pantai Perawan. Sebutan perawan merujuk pada keindahan alam yang belum tersentuh oleh tangan manusia. Hal ini memang demikian adanya di pantai Drini.

Letaknya yang cukup terpencil membuat pantai Drini masih dalam kondisi baik. Jalan menuju ke pantai ini sebenarnya sudah baik dan bagus. Hanya saja untuk mencapai pantainya sendiri dibutuhkan ‘perjuangan’. Pantai yang langsung ke Samudera Hindia ini memiliki jalan terjam dan berkelok-kelok, namun ‘perjuangan’ itu sepadan dengan pemandangan pantainya.

Pantai Drini yang masuk dalam wilayah Wonosari memiliki air yang jernih dan sejuk. Lingkungannya sangat bersih dengan pasir putih yang terhampar. Airnya yang jernih memungkinkan melihat biota laut yang ada di dalamnya. Pantai ini dibagi menjadi dua, sisi barat dan timur oleh tebing yang menjulang. Pada tebing dibangun mercusuar yang memiliki pemandangan ke seluruh pantai.

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Pantai Drini, Pantai Perawan di Yogyakarta”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<