PAN : Kekuatan Eksekutif dan Legislatif Berimbang

PAN_Lambang_

JAKARTA, inibangsaku.com –  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai kekuatan antara eksekutif dan legislatif berimbang. Menurutnya hal tersebut merupakan kondisi politik terbaik, sehingga proses chenck and balances dapat tercipta.

“Politik saat ini harusnya disyukuri. Dimana parlemen tidak lagi berada diketek pemerintah. Tiga masa presiden, kekuatan parlemen mayoritas mendukung pemerintah. Baru hari ini parlemen punya kekuatan seimbang dan masing-masing punya kamar sendiri,” ujar Yandri di bilangan Cikini, Sabtu (11/10).

Yandri menambahkan, kekuatan parlemen yang menjadi penyeimbang, akan menjadi kontrol pengawasan terhadap eksekutif, dimana nantinya akan terjadi pemerintahan yang sehat dan tidak akan lagi terjadi kong-kalikong antara parlemen dengan pemerintahan.

“Karena ada pengawasan, jadi  pemerintah sudah tidak bisa lagi untuk main-main. Jadi memang nanti parlemen kita nanti semoga akan terlihat seperti parlemen yang diidamkan,” tutupnya (IB/Marcopolo).

Sumber Foto : Istimewa

Tags

You may also like...

0 thoughts on “PAN : Kekuatan Eksekutif dan Legislatif Berimbang”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<