Pabrik Tahu Berformalin Ditemukan di Depok

tahu formalin

Depok, Inibangsaku.com – Aparat Satuan Narkotika Polresta Depok bersama dengan BPOM Kota Depok menggerebek pabrik tahu berformalin di kawasan Leuwinanggung, Tapos, Kota Depok. Tapi saat dilakukan penggerebekan pemilik pabrik, RF menghilang. RF sekarang dimasukan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penggerebekan yang dipimpin  oleh Kasat Narkotika Polresta Depok Kompol ini Vivick Tjangkung menemukan barang bukti berupa satu karung tahu berisi formalin dan beberapa zat kimia cair berbahaya sebagai bahan campuran tahu.

“Berawal dari adanya laporan masyarakat maka kami langsung melakukan pemeriksaan di pabrik ini. Kuat dugaan tahu yang dibuat di pabrik ini mengandung formalin dan zat berbahaya lainnya. Tapi pemiliknya berhasil kabur. Ya, jadi DPO,” Ujar Vivick Tjangkung, Jumat (19/6/2015).

Tahu dari pabrik yang berlokasi di RT 4 RW 19, Tapos, Tapos, Kota Depok ini selama ini luput dari pantauan aparat Pemkot Depok. Selain itu limbah produksi pabrik tersebut juga telah mencemari lingkungan sekitar. Diketahui Tahu-tahu ini diedarkan ke wilayah Depok dan Jakarta.

Saat pengerebekan, di lokasi tampak hanya tiga orang pemuda yang mengaku sebagai buruh pabrik tersebut. Seorang di antaranya, Agus (26) memberi keterangan kepada petugas tidak mengetahui keberadaan tuannya yang sudah beberapa hari tak datang ke pabrik.

“Bosnya enggak tahu kemana. Saya enggak tahu apa-apa. Saya cuma buruh di sini,” ujarnya. Petugas kemudian membawa Agus untuk dimintai keterangan guna proses penyidikan.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Pabrik Tahu Berformalin Ditemukan di Depok”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<