Organda protes Atas Dukungan Ahok terhadap Go-Jek

Untitled-1

Jakarta, inibangsaku.com – Organisasi Angkutan Darat (Organda) memprotes sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang  mengimbau pelaku jasa ojek bergabung dengan Go-Jek.

Shafruhan Sinungan, Ketua Organda DKI Jakarta mengatakan Ahok melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan Nomor  22 Tahun 2009 tentang Angkutan Umum Orang dan Barang.

“Ini sudah keterlaluan sekali dan memalukan,” kata Shafruhan, Kamis 11 Juni 2015. Menurut ia, ojek tidak termasuk angkutan barang dan orang di dalam UU LLAJ.

Shafruhan menilai, Ahok  kurang berhati-hati mendukung Go-Jek dalam upaya menanggulangi kemacetan dan menggalakkan transportasi umum. “Banyak aturan perda dan undang-undang yang saling bertabrakan.” Shafruhan menambahkan, sebagai gubernur, tindakan Ahok ini dapat memberikan contoh buruk bagi bawahannya. “Kami dukung kebijakan angkutan umum tapi jangan melanggar UU dan peraturan daerah,” ujarnya.

Sebelumnya Ahok mengatakan dengan beroperasinya Go-Jek mampu membuat  tukang ojek menjadi lebih efisien. Dengan adanya Go- Jek, mereka  tak perlu menghabiskan waktu untuk menununggu penumpang.

Mereka bisa menunggu penumpang di rumah sehingga sempat mengurus keluarga dulu. “Bayangkan saja, kalau mereka harus ngetem di sembarang tempat, kan tidak efisien,” tutur Ahok.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Organda protes Atas Dukungan Ahok terhadap Go-Jek”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<