NasDem Dukung Kenaikan BBM

nozzle-minyak1

JAKARTA, inibangsaku.com – Rencana presiden Joko Widodo menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapat dukungan penuh dari Partai NasDem.

“Nasdem satu suara. Kita akan mendukung,” tegas Sekertaris Jenderal (Sekjen) partai NasDem, Patrice Rio Capella, di Jakarta, Kamis (6/11).

Sebagai mitra dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tentu saja NasDem akan memberikan penuh dukungan politik kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama dengan Joko Widodo.

Menurut Patrice, NasDem mendukung pemerintah karena alasan untuk kepentingan rakyat. Menurut dia, dasar penyesuaian harga BBM bukan karena harga minyak dunia melainkan untuk mengurangi subsidi BBM yang kini membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Karena konsepnya, bukan menyesuaikan harga minyak dunia, tapi mengalihkan dana ke yang sifatnya jangka panjang,” kata dia.

NasDem, kata Patrice, memahami betul apabila pemerintah ingin menaikkan harga BBM. Sebab, subsidi BBM dengan nilai yang cukup fantastis dapat menghambat pembangunan.

“Kalau hampir Rp400-500 triliun untuk BBM, yang terjadi seperti sekarang, enggak ada pembangun infrastruktur,” pungkasnya. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “NasDem Dukung Kenaikan BBM”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<