MPR Harus Turun Tangan

sidang-dpr-1-1

JAKARTA, inibangsaku.com – Perseteruan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah-Putih (KMP) hingga kini tak kunjung usai. Perselisihan antar keduanya semakin menguat tatkala kubu KIH membentuk DPR tandingan beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut politisi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah menilai bahwa Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sudah waktunya turun tangan untuk mengakhiri konflik dualisme yang terjadi di DPR.

“Sudah waktunya untuk MPR agar mengambil inisiatif, undang semua lembaga negara untuk mengakhiri perseteruan ini,” katanya di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/11).

Basarah menambahkan, upaya mediasi ini tidak hanya melibatkan MPR atau DPR namun juga lembaga tinggi negara lainnya seperti pemerintah hingga Makhakamah Konstitusi.

“Harusnya pimpinan MPR mengambil inisatif untuk duduk bersama, ajak juga lembaga tinggi lainnya seperti presiden, MK dll untuk membicarakan terjadinya penyalahgunaan praktek demokrasi di DPR, karena seharusnya kan gak seperti ini,” demikian Basarah. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “MPR Harus Turun Tangan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<