Modernisasi Manajemen

Foto: proprofs
Foto: proprofs

Tak pelak lagi saat ini semua sisi kehidupan mengandalkan fungsi komputisasi untuk mengelola dan mengatur semua sistem pekerjaan yang ada dalam manajemen atau administrasi. Sistem komputisasi yang berjalan dalam berbagai aplikasi sangat memudahkan sebuah manajemen dalam menjalankan operasionalnya.

Sistem pemakaian kertas yang berlebihan agaknya sudah ditinggalkan oleh kebanyakan orang saat ini. Memang masih ada satu-dua tugas yang membutuhkan media kertas, namun selebihnya sudah berkurang. Apalagi jika sebuah aplikasi itu mampu membuat satu kesatuan sistem yang efektif dan efisien. Tak membutuhkan pula buku besar yang tidak praktis saat dikerjakan.

Ambil contoh misalnya dengan aplikasi yang baik sebuah perusahaan penerbitan dapat mengetahui satu judul buku secara keseluruhan. Mulai judul buku, pengarang, jumlah eksemplar, wilayah pendistribusian dan jumlah rupiah yang didapat hanya dengan mengakses melalui satu pintu saja.

Selain itu terdapat aplikasi yang membantu pengusaha retail dan bisnis lainnya untuk menyederhanakan sistem administrasi dan manajemennya hanya dengan satu langkah saja. Pemilik usaha masih dapat memantau bisnisnya meskipun tengah berlibur keluar kota atau luar negeri. Laporan pemasukan, stok gudang, barang-barang yang terjual sampai performa tokoknya dapat terpantau. Ada aplikasi bernama SixPOS yang dikeluarkan oleh SixData yang membantu seorang pengusaha untuk tetap memantau performa bisnisnya.

Aplikasi SixPOS merupakan sistem Point of Sales yang merangkum semua sistem manajerial dalam satu aplikasi. Aplikasi SixPOS, adalah sistem yang menjalankan proses, dan juga transaksi keuangan, yang dilengkapi dengan manajemen terintegrasi, seperti, proses transaksi penjualan layaknya mesin kasir, perhitungan inventory/stock barang, perhitungan hutang piutang, dan lain sebagainya. POS memiliki fungsi canggih, melebihi mesin kasir konvensional, yang hanya menghitung jumlah transaksi.

Aplikasi SixPOS ini, meminimalkan human error perhitungan transaksi, misalnya yang berhubungan dengan diskon, atau penggunaan voucher. SixPOS akan langsung membuat perhitungan, sesuai input yang ada.

(Sumber: http://www.bisnisindeks.com/modernisasi-manajemen/)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Modernisasi Manajemen”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<